Flashing Samsung Galaxy W with Odin 4.4.3

NOTE: Do at your OWN RISK
Hi Guys, sekarang saya mau bagi-bagi tips nih mengenai Flashing smartphone samsung galaxy W pakai Odin
Hal-hal yang perlu kamu persiapkan:
Download Odin + Ancora.ops alternate link via mediafire
Download firmware yang akan kamu flash, file ini harus berekstensikan .MD5.

Jika sudah siap file yang sudah saya sebutkan, sekarang kita mulai:
1. Matikan handphone, kemudian nyalakan lagi dengan menekan tombol (volume down + Home button + power button) secara bersama2 dan tahan terus sampai muncul tulisan warning.
Photobucket
2. Ketika muncul tulisan warning sesegera lepas ketiga tombol tersebut, dan tekan tombol volume up. Sekarang handphone kamu sudah dalam keadaan download mode. (biasanya ada tulisan ODIN)
Photobucket
3. Sekarang jalankan ODINnya,
Photobucket
Pertama tekan tombol OPS lalu pilih Ancora.ops file yang terbundle dalam zip Odin + Ancora.ops.
Kemudian centang opsi: One Package, Protect OPS, Auto Reboot
Uncentang opsi: Reset Time (Sec)
Klik tombol One Package dan pilih firmware yang akan kamu flash, ingat formatnya bukan .zip/.rar dst tetapi .MD5

4. Colok handphone kamu ke PC/Laptop dengan USB. maka Odin akan mendeteksi hape kamu, jika pertama kali dicolokan maka windows akan mencari driver secara online. Jika driver tidak ditemukan kamu bisa mencarinya di softpedia. atau bisa juga dengan cara menginstall samsung Kies terlebih dahulu. jadi pastikan sekali lagi kamu sudah menginstall USB Driver.

5. Odin akan berwarna kuning dan kamu dapat menekan tombol START. tunggu hingga 5-10 menit, dan jangan diapa2kan sampai Odin mengeluarkan message Sukses dan Com Port mappingnya bewarna Hijau dengan tulisan PASSED


11 comments

  1. Pingback: CWM (Clock Work Mod) Recovery | NETTAKO

      • gan , samsung w ane bermasalah , ane coba langkah ngubah external memory menjadi internal memori , dan sudah ikuti langkahnya dari forum2 tapi begitu ane restart , dia nggk mau masuk ke menu lagi, berhenti pas di boot animation, ,,,jadi gimana cara penanganannya itu gan?? help me,,, please

  2. gan buat tutorial flash and make application untuk android tablet ainol 7 legend dong…
    ane masih newbie nih di dunia robot ijo thank’u😀


Komentar komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s